Monday, February 8, 2016

Waspada!!. Modus Penipuan TOKO*Ped** Terbaru Dengan Jasa "Kilatexpres" Abal-Abal

Pagi ini saya dikejutkan dengan curhatan teman yang hampir tertipu dengan onlishop. Modus penipuan ini sangat rapi dan terorganisir dengan menggunakan jasa paket kirim barang "KilatExpres" dan yang lebih menyakinkan calon pembeli, penipu membuat web jasa kirim barang abal-abal lengkap dengan menu tracking pengiriman barang www*kilatexpres*com.


Awalnya si penipu menggunakan layanan tokop*dia untuk menggiring calon pembeli dan kemudian di giring ke BBM. Untuk memastikan penipu ini menyarankan untuk membeli lewat web mereka sendiri tidak menggunakan rekber dari tokop*dia. Untuk lebih jelasnya kronologi kejadian simak penuturan kaskuser di bawah ini:
Singkat cerita ane mau transaksi Xiaomi Mi Band 1s dan Xiaomi Redmi Note 3.
Dikarenakan orderan ane cuma sebiji maka dia sarankan untuk langsung transaksi dengan dia langsung via BB, ane kasih tau pin nya 5B0F6724
Jreng jreng sambil berbalas pantun di BBM akhirnye ane setuju transaksi dan dia menawarkan dia mau kirim barang duluan, dan jika resi dari dia uda keluar dan ane cek bener baru ane suru transfer.
 
Awalnya sih saya pikir ni orang niat banget jualan ya, sampai sampai percaya banget sama konsumennya,

Bayangkan coba jika dia di tipu konsumennya dan dia sudah kirim barang, berapa rugi dia?
Ada beberapa pikiran di benak saya;1. Dia niat jualan dengan menunjukan kredibilitasnya sampai sampai dia mau kirim barang dulu baru si buyer transfer.
2. Dia niat menipu dengan cara meyakinkan buyer bahwa dia sudah kirim barang, pikiran saya yang akan dikirim sabun yang penting dia dapat resi dan bisa ditunjukin ke buyer bahwa dia sudah kirim barang.

Gak Afdol Kalau Bacanya setengah-setengah simak detail infonya di sini: 
http://m.kaskus.co.id/thread/5674a1265a5163ae408b4567
Bantu Share ke teman-teman anda semoga hal ini tidak terjadi kembali, jadikan media online jujur dan bijaksana. salam kaskuser 

0 comments

Post a Comment